Hubungan Gubernur dan Bupati Memanas, Porseni V Tetap Berjalan di Kab Barru

  • Whatsapp
banner 468x60

Barru, LiraNews – Pelaksanaan acara Porseni V di Kabupaten Barru begitu meriah dengan hadirnya peserta dari 24 kab kota di Sulsel.

Acara akan berlangsung tgl 21 sampai 25 November 2019 dan diikuti 40 000 peserta, beberapa cabang olah raga di pertandingkan di antaranya putsal, bulu tangkis, catur, tenis meja dan kesenian daerah.

Dibalik kemeriahan gebyar Porseni tersebut yang menghadirkan hampir seluruh guru di Sulsel, ada pertanyaan yang sulit untuk dijawab oleh peserta Porseni. Mengapa Gubernur Sulsel, Profesor Nurdin Abdullah tidak hadir membuka acara tersebut.

Menurut agenda kegiatan yang tersebar melalui undangan acara, pembukaan kegiatan Porseni v Sulsel akan dibuka pada jam 09 00 oleh gubernur Sulawesi Selatan. Tetapi hingga acara berlangsung tetap saja tidak hadir, sehingga acara pembukaan kegiatan Porseni dibuka oleh Bupati Barru Ir Suardi Saleh M Si.

Berdasarkan informasi yang di dapat di lapangan bahwa Gubernur Nurdin Abdullah melakukan kunjungan di acara Expo Kab Luwu bersama ketua DPRD Prov A Ina Kartika.

“Apakah ini pertanda bahwa hubungan antara Gubernur Nurdin Abdullah dan Bupati Suardi Saleh mulai memanas atau karena persaingan elit politik antara ketua umum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri berdampak pada elit di daerah?” ujar Bupati Lira Kab. Barru, Hasan Resy.

Karena diketahui bersama tahun 2020 akan ada pemilihan kepala daerah di Barru dengan dimulainya pendaftaran di masing masing parpol desk Pilkada Kab Barru, dan petahana di Barru telah mendaftar di beberapa parpol diantaranya PPP, PKS, Gerindra, Pkb.

“Apakah ini secara kebetulan petahana di Barru tidak mendaftar di PDI Perjuangan, yang mana di dalam partai tersebut ada kadernya yaitu Prof Nurdin Abdullah yang tak lain adalah gubernur Sulawesi Selatan dan petahana di Barru Suardi Saleh adalah ketua DPD Nasdem,” katanya.

Tapi dibalik semua itu, lanjut Hasan Resy, seharusnya elit politik menghilangkan ego masing masing dalam rangka kepentingan bersama dalam memajukan Sulsel dan Kab Barru yang lebih baik.

“Karena di sinilah bisa dilihat profesionalisme masing masing personal tanpa membawa bendera partai,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa pejabat Pemkab Barru yang dikonfirmasi enggan berkomentar terkait hal tersebut. “Bukan saya yang berhak untuk memberikan keterangan,” ujarnya. LN-ONE

banner 300x250

Related posts

banner 468x60