Jadikan Sumpah Pemuda Sebagai Hari Bagi Pemuda Untuk Berkarya dan Berkreasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Makassar, LiraNews – Kegiatan Pembinaan Generasi Pemuda yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 26 dan 27 Oktober 2019 dikemas dalam bentuk Seminar/Dialog Akbar, FGD dan Pameran.

Tujuan kegiatan ini mengenang kembali momentum sumpah pemuda, seminar/dialog, FGD dan Pameran Pemuda Kreativitas pemuda baik dalam bidang industri kreatif, wirausaha muda dan bidang seni budaya.

Kemudian menjadikan sumpah pemuda sebagai hari bagi pemuda untuk berkarya dan berkreasi, meningkatkan peran serta kepemudaan dan mempromosikan hasil.

Lebih kurang 200 orang pemuda dari perwakilan dari Lembaga/Forum dan umum hadir memenuhi Aula Gedung Mulo Jalan Jend. Sudirman No. 23 Makassar. Sabtu (26/10/2019).

Ketika diwawancarai awak media, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Sri Endang Sukarsih, MP menjelaskan, “kegiatan ini untuk memperlihatkan apa yang sudah kami lakukan, memang sebenarnya mereka dalam proses penyadaran dan pemberdayaan ini membutuhkan ruang untuk berekspresi dan kami menyediakan tempat untuk itu.”

Lebih jauh disebutkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, di satu sisi pihaknya juga memberikan informasi menyangkut bagaimana menyelamatkan bumi dimulai dari hal-hal kecil.

“Misalnya bagaimama mengelola sampah dari rumah sendiri. Mengelola sampah terkait lingkungan di rumah, di sekolah atau dimanapun kita berada,” tutup Sri.

Kegiatan Pembinaan Generasi Muda tahun 2019 dilaksanakan oleh Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan beberapa lembaga kepemudaan/forum binaan.

Hadir perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan, Anggota Legislatif, KNPI, Aktivis, Forum elSim Makassar, Forum Rumah Literasi Sulsel, Wirausaha Pemuda, Koordinator Festival Pemuda, Pelaku Usaha, Lekoleko Initiative dan unsur media.

Selain seminar/dialog dan FGD juga digelar pameran kreasi kepemudaan, yang mengusung tema ‘peran pemuda dalam penyelamatan bumi.’ LN-SUB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60