Pj Walikota Makassar Kehilangan Sosok Eyang Habibie

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb
Bagikan:

Makassar, LiraNews  – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb turut berbelasungkawa  atas wafatnya Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia, di RSPAD Gatot Subroto, Rabu, (11/9/2019) ba’da Maghrib waktu Jakarta.

Diketahui, BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 2 September 2019. Sesaat sebelum meninggal, BJ Habibie dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika.

“Innalillahi wainna ilahi rojiun, kami atas nama Pemerintah Kota Makassar berbelasungkawa. Sungguh kami telah kehilangan seorang tokoh yang patut ditiru ketauladanannya. Bapak BJ Habibie patut dicontoh oleh semua generasi di Indonesia apalagi generasi muda,” ujar Iqbal.

Kata Iqbal, perjuangan Habibie muda dalam mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi demi membawa nama bangsa Indonesia membuat banyak anak muda negeri ini terinspirasi, dan diakui oleh dunia.

Karenanya, kehilangan bapak teknologi yang akrab disapa eyang Habibie memang menyisakan kesedihan yang terdalam.

“Selamat jalan Eyang. Semoga tenang di sana dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Karena kegigihan dan keuletanmu, semua orang didunia dapat menikmati perjalanan udara,” tutup Iqbal.

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal. BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun. LN-AZA

Thu Sep 12 , 2019
Takalar, LiraNews -Setelah berhasil memikat investor dari China, Malaysia, pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perindustrian mendukung penuh pembangunan kawasan industri Takalar yang terletak di Desa Laikang dan Desa Punaga, Kecamatan Mangngarabombang. Dukungan ini disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Dody Rahadi bersama Direktur […]